Ketua DPW PAN Jatim: Pilkada serentak harus memberi kontribusi positif bagi PAN

Amanat – Dalam rapat harian bersama jajaran pengurus harian DPW Partai Amanat Jawa Timur (PAN), H Masfuk menandaskan bahwa momentum pilkada serentak yang akan digelar tahun depan harus memberikan kontribusi positif terhadap PAN.

“Harus bisa dimanfaatkan untuk penguatan kelembagaan. Makanya pilkada serentak ini juga tak bisa dipandang sebuah kontestasi politik belaka. Jika cara pandangnya demikian, maka tak akan menghasilkan apa-apa bagi PAN,” tandasnya.

Kader PAN, lanjut Masfuk, jangan cuma diam menunggu. “DPD-DPD harus mampu merebut momentum dengan menjadi agen-agen perubah yang terus bergerak dan menggelorakan kesadaran publik. Berada di tengah-tengah bersama masyarakat untuk terus menjaga dan melipatgandakan potensi ini,” urai mantan Bupati Lamongan dua periode ini.

Momentum Pilkada, menurut Masfuk, dapat dimanfaatkan setidaknya untuk melaksanakan konsolidasi struktur dan konsolidasi agenda politik (ideologis).

Konsolidasi struktur diterjemahkan dalam bentuk penguatan kepengurusan partai politik di semua tingkatan.

Bentuk faksionalisasi dan konflik sedapat mungkin dapat diselesaikan melalui forum-forum komunikasi internal yang diagendakan untuk pembahasan Pilkada. Disamping itu organ underbow partai dan struktur kepengurusan hingga level bawah dapat kembali disolidkan melalui beragam aktifitas kepartaian dalam rangka pemenangan kandidat yang didukung dalam Pilkada. CW

Tinggalkan Balasan