Ketua DPP PAN : Peluang revisi perppu ormas harus dimanfaatkan sebaik-baiknya

Amanat – Menanggapai pengesahan Perppu Ormas menjadi Undang Undang bagi Zulkifli Hasan selaku Ketua DPP Partai Amanat Nasional dimana partai yang dipimpinya termasuk barisan yang menolak Perppu tersebut, justru menilai sudah tidak ada masalah. “Perppu yang sudah disyahkan sudah tidak ada masalah kita harus melaksanakan Undang Undang,” tegas Zulkifli pada wartawan seusai memberi materi sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Masjid Al Hikmah Universitas Negeri Malang (28/10).

Meskipun demikian PAN tetap berupaya melalui mekanisme hukum, jika ada peluang untuk melakukan revisi Undang Undang Ormas seperti saat ini, maka Partai berlambang matahari ini berada di lapisan paling depan. Karena memang dalam UU tersebut ada pasal pasal yang merugikan kelompok tertentu.

Menurut Zulkifli, UU Ormas yang sudah disyahkan itu memang masih ada beberapa pasal yang perlu disempurnakan, makanya kami menolak keras. “PAN meskipun sebagai partai pendukung pemerintah, tetapi tetap menolak pengesahan Perppu Ormas karena ada beberapa poin yang merugikan sebagian masyarakat khususnya umat Islam untuk berserikat, tetapi kami mendukung revisi Undang-Undang Ormas,” ujar Zulkifli yang juga Ketua MPR-RI di tempat terpisah.

“Sejak awal kami menolak, berhubung ada revisi ya jelas kami dukung revisi yang memang dianggap perlu,” terang Zulkifli. Menurut mantan Menteri Kehutanan ini, beberapa poin yang perlu di revisi diantaranya terkait hukuman pada UU Ormas tersebut dinilai kurang tepat.

“Semua proses revisi yang penting sesuai mekanisme yang berlaku, tetapi kalau revisi tersebut sudah diputuskan, sebagai warga negara yang baik harus mengikuti Undang Undang yang telah di syahkan termasuk Undang Undang Ormas, meskipun di dalamnya masih terdapat pasal-pasal yang kurang tepat menurut kita,” papar  Zulkifli. (TJ)

Tinggalkan Balasan