Sel. Nov 12th, 2019

Ketua DPD PAN Tuban: Butuh Kolaborasi NU – Muhammadiyah untuk Atasi Problem Kemiskinan di Tuban

1 min read
DSC08320 - Ketua DPD PAN Tuban: Butuh Kolaborasi NU – Muhammadiyah untuk Atasi Problem Kemiskinan di Tuban

Amanat.news – Meski masih berlangsung setahun lagi, dinamika politik menjelang Pilkada 2020 terus memasuki babak baru. Beragam komunikasi politik antar partai dan kelompok kepentingan dilakukan untuk mencapai kesepakatan bersama dalam mencari sosok pemimpin masa depan.

agung prof 800x445i - Ketua DPD PAN Tuban: Butuh Kolaborasi NU – Muhammadiyah untuk Atasi Problem Kemiskinan di Tuban
Ketua DPD PAN Tuban, Agung Supriyanto, SH

Ketua DPD PAN Tuban, Agung Supriyanto, SH, melemparkan gagasan tentang perlunya kolaborasi tokoh NU dan Muhammadiyah untuk turut maju dalam kontestasi pilkada di Tuban pada tahun depan.

“NU dan Muhammadiyah punya semangat yang sama untuk menggerakkan ekonomi dan memberdayakan ekonomi umat,” tandasnya.

Sebab, lanjut Agung, problem krusial di Tuban hingga saat ini adalah soal angka kemiskinan yang masih tinggi. “Dan itu butuh solusi konkret dari pemimpin yang akan datang, agar Tuban bisa segera mengentaskan diri dari keterpurukan lebih lanjut,” ujar Agung.

Menurut anggota FPAN DPRD Jawa Timur ini, jika hal itu bisa terjadi akan menjadi sebuah ijtihad politik yang sangat indah.

“Selain soal akar ikhtiar yang sama untuk memberdayakan ekonomi umat, hal ini akan memunculkan energi harmoni untuk terus tumbuh di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Dia optimistis, NU-Muhammadiyah ini bisa menjadi kekuatan besar jika berkolaborasi dalam ijtihad politik dengan ikhtiar untuk  mengangkat umat dari keterpurukan ekonomi.//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.