Kecam Aksi Teror Surabaya, Ketua BM PAN Jatim Ajak Masyarakat Tak Takut Hadapi Terorisme

Amanat.news – Aksi teror bom di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi ini benar-benar telah mengusik emosi kemanusiaan.

“BM PAN Jatim mengutuk keras atas rentetan teror bom yang menyasar beberapa tempat ibadah pagi ini,” tandas Ketua Barisan Muda (BM) PAN Jawa Timur, R. Chandra HP Kusuma.

Chandra menegaskan bahwa pelaku teror adalah orang yang tak lagi memiliki nilai kemanusiaan.

“Teror adalah tindakan yang jauh dari nilai-nilai agama dan kemanusiaan. Jelas tujuan mereka adalah untuk menerbitkan rasa takut dan cemas,” ujar Chandra.

Untuk itu, lanjut Chandra, BM PAN Jatim mengajak masyarakat Jatim untuk tidak takut pada aksi terorisme.

“Arek-arek Suroboyo dan Jawa Timur adalah pribadi pemberani yang selalu berdiri gagah menentang segala bentuk teror. Sejarah telah banyak mencatat soal keberanian ini,” tandas Chandra.

Menurutnya, teror tak akan membuat masyarakat Jawa Timur mundur dalam menegakkam persatuan untuk menghadapi ancaman dan kejahatan terhadap kemanusiaan yang sudah pasti akan merugikan ketentraman dan kesejahteraan masyarakat.

“BM PAN Jatim menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada segenap korban, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan,” tandas Chandra.

BM PAN Jatim berharap gerakan terorisme mendapatkan perhatian serius dari aparat keamanan dan semua pihak, karena peristiwa di Surabaya membuktikan bahwa gerakan terorisme di negeri ini masih cukup kuat.

“Kita percayakan kepada aparat keamanan untuk mengambil langkah langkah yang diperlukan, ” pungkas Chandra.//cw

Tinggalkan Balasan