Karnaval paling keren di Indonesia segera digelar di Banyuwangi

Ingin menyaksikan salah satu karnaval paling keren di Indonesia? Segera kosongkan jadwal di tanggal 11 November 2017 nanti.

Pada hari itu bakal disuguhkan 160 kostum unik keren bertemakan Majestic of ijen, dalam karnaval bertajuk Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) yang bisa dinikmati di Banyuwangi.

“BEC ini cuma tambahan saja. Ini untuk menunjukkan kekayaan budaya dan kearifan lokal Banyuwangi. Saya jamin, pesona alam Banyuwangi bakalan membuat wisatawan betah dan ingin kembali lagi,” kata Kadispar Banyuwangi, MY Bramuda.

baongan - Karnaval paling keren di Indonesia segera digelar di BanyuwangiPesona alam Banyuwangi memang dikenal cukup keren. Ada beberapa destinasi yang selama ini jadi jujugan para traveler, seperti Kawah Ijen, Pantai G-Land, Air Terjun Lider, Pantai Pulau Merah dan Teluk Hijau. Belum lagi Desa Wisata Osing, Taman Sritanjung, Pantai Rajegwesi, Pantai Watu Dodol dan Agrowisata Kali Klatak.

“Cari saja informasinya di Google. Dijamin keren,” tambah Bramuda.

Unsur 3A-nya pun sangat oke. Atraksi, amenitas dan aksesibilitas di Banyuwangi semakin kuat. Atraksinya sudah menembus 72 even per tahun. Dan 50 di antaranya adalah global event.

Aksesnya? Jangan ditanya lagi. Sudah ada enam flight langsung dari Jakarta ke Banyuwangi dengan Garuda dan Nam Air. Amenitasnya juga paten. Dari mulai homestay,
losmen, guest house sampai hotel bintang 5 bertebaran di Banyuwangi.

“Kabupaten Banyuwangi punya komitmen kuat untuk membangun pariwisata. Dan BEC 2017 digelar untuk menguatkan unsur atraksinya,” kata Bram.//cw

Tinggalkan Balasan