Sel. Okt 15th, 2019

“Jalan Benar” Ketua Muhammadiyah Lumajang Memilih PAN Sebagai Kendaraan Politik

2 min read
suharyo ap - “Jalan Benar” Ketua Muhammadiyah Lumajang Memilih PAN Sebagai Kendaraan Politik

Amanat – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lumajang, Suharyo, bakal ikut bertarung merebut kursi DPRD 1 Jawa Timur. Berangkat dari Dapil Jatim V (Lumajang – Jember), mengembangkan dakwah di bidang politik menjadi motivasinya.

“Mengabdi kepada bangsa dan negara yang pasti. Juga untuk melayani masyarakat dan mengembangkan  dakwah di bidang politik,”  kata Suharyo kepada amanat.news, Kamis (26/7).

Suharyo merupakan salah seorang inisiator pendirian Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Lumajang. Karena keterikatan sejarah ini lah yang kemudian membuatnya memilih PAN sebagai kendaraan politiknya.

“Saya salah seorang inisiator pendiri PAN di Lumajang, maka menjadi “jalan yang benar” bila saya memilih PAN sebagai kendaraan politik dalam menyalurkan aspirasi,”  ungkapnya.

Banyaknya warga Muhammadiyah yang menjadikan PAN sebagai pilihan utama dalam menyalurkan aspirasi politiknya selama ini, juga memantapkan Suharyo. Meskipun banyak pula warga di luar Muhammadiyah yang memilih PAN sebagai wahana penyalur aspirasi.

WhatsApp Image 2018 07 26 at 16.35.09 300x192 - “Jalan Benar” Ketua Muhammadiyah Lumajang Memilih PAN Sebagai Kendaraan Politik
Suharyo saat berada di Rumah PAN Jawa Timur

Laki-laki kelahiran 18 Maret 1961 itu melihat warga Muhammadiyah menyimpan kerinduan mendalam kepada PAN.  Kini kedekatan PAN dengan Muhammadiyah kian terasa sehingga kembali mengingatkan kemesraan politik seperti saat awal berdiri.

“Saya yakin warga Muhammadiyah akan semakin bergairah memilih PAN. Apalagi melihat besarnya dukungan mereka terhadap keputusan saya maju sebagai caleg dari PAN,” lanjut mantan wartawan Harian Surabaya Post tersebut.

Selain dari warga Muhammadiyah, Suharyo yang pernah menjadi guru SMP dan dosen di STKIP Muhammadiyah ini, juga akan memaksimalkan jaringan yang ia miliki. Saat ini, Suharyo masih menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lumajang, Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lumajang, dan Penasihat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lumajang.

“Insyaallah, Mas. Mudah-mudahan menjadi modal dan bekal dalam Pileg nanti,” pungkas laki-laki 57 tahun tersebut. HK

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.