Rab. Okt 21st, 2020

Jakarta Kembali Tarik ‘Rem Darurat’, PAN Ingatkan Bansos Jangan Meleset dari Sasaran

2 min read
psbb - Jakarta Kembali Tarik ‘Rem Darurat’, PAN Ingatkan Bansos Jangan Meleset dari Sasaran

“Ini mesti harus dipikirkan. Setiap kebijakan, ada konsekuensinya. Pemerintah DKI tentu sudah memikirkan itu.” ujar Saleh.

Selain itu, Anggota Komisi IX yang membidangi kesehatan ini pun menyoroti pemberian bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan. Saleh mengingatkan agar tidak lagi terjadi bansos yang tak tepat sasaran.

“Bisa saja, pemerintah DKI kembali memberikan bantuan sosial lagi. Kali ini, harus diberikan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. Bantuannya harus tepat sasaran”, ucap Plh Ketua Fraksi PAN DPR RI itu.

Di awal PSBB lalu, memang ada beberapa persen bansos di DKI yang tak tepat sasaran. Ada bansos yang disalurkan kepada kelompok kelas menengah ke atas, tapi ada juga masyarakat yang lebih membutuhkan tidak mendapatkannya. Namun Pemprov DKI segera melakukan perbaikan.

Saleh juga menilai kebijakan PSBB Total yang diterapkan DKI Jakarta perlu dipertimbangkana untuk diterapkan di daerah lain. Sebab, menurutnya mobilitas masyarakat harus benar-benar diatur dan dibatasi guna mencegah penyebaran COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.