Sel. Okt 15th, 2019

Ir HM Heri Romadhon, 3 Periode di Kabupaten Kini Sukses Hijrah ke Jatim

2 min read
heri prof - Ir HM Heri Romadhon,  3 Periode di Kabupaten Kini Sukses Hijrah ke Jatim
3heri r3 195x300 - Ir HM Heri Romadhon,  3 Periode di Kabupaten Kini Sukses Hijrah ke Jatim
Heri Romadhon bersama istri kesayangannya Susi Narulita

AmanatNews – Meskipun sudah lama duduk di kursi Dewan di tingkat daerah, kadang tidak mudah untuk bisa memasuki wilayah atau jenjang yang lebih tinggi. Bagi Ir HM Heri Romadhon walaupun banyak rintangan tetapi bisa dilalui sehingga sukses untuk hijrah dari anggota DPRD Kabupaten Blitar menuju ke DPRD Propinsi Jawa Timur.

Pria kelahiran asli Blitar 26 September 1974 ini memang sudah tahu persis kultur pemilih dan bagaimana memenangkan Pemilu Legislatif, sehingga permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik. Bahkan Bapak 2 putra ini tidak hanya memenangkan dirinya sendiri tetapi juga mampu mengorbitkan istrinya Susi Narulita sebagai anggota DPRD Kabuaten Blitar 3 periode berturut turut.

4heri r4 300x247 - Ir HM Heri Romadhon,  3 Periode di Kabupaten Kini Sukses Hijrah ke Jatim
Heri Romadhon foto bersama keluarga bergaya bebas

Karir sebagai politisi dilalui dari bawah sebagai Ketua DPC PAN kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, 2 tahun kemudian menjabat sebagai sekretaris DPD PAN sekaligus Wakil Ketua DPD BM PAN di Kabupaten Blitar untuk periode 2000 – 2005. Dan sejak tahun 2005 hingga sekarang (3 periode) memegang kendali sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar.

Sejak mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Blitar juga berhasil dilalui, untuk kali pertama tahun 2004 – 2009 dan menjabat sebagai sekretaris komisi III bidang pembangunan. Periode berikutnya tahun 2009 – 2014 jaga berhasil mempertahankan kursinya dan naik menjadi wakil ketua III di bidang yang sama. Begitu juga pada masa jabatan ke 3 tahun 2014 – 2019 tetap mampu mempertahankan tahtanya bahkan meningkat menjadi Wakil Ketua DPRD.

Pengalaman 3 periode sebagai anggota DPRD di tingkat II tentu sudah memiliki jaringan yang cukup luas, sehingga pada Pemilu 2019 sudah dengan tekat yang bulat akhirnya maju untuk DRD tingkat I Propinsi Jawa Timur dari Dapil VII yang meliputi Kabupaten Blitar, Kota Blitar dan Kabupaten Tulungagung, dengan mengantongi 81.813 suara dari total suara PAN 110.918, akhirnya tepat 31 Agustus 2019 secara resmi dilantik menjadi anggota DPRD Propinsi Jawa. (KaT)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.