Intensifkan komunikasi dengan masyarakat, PAN Kediri gelar pelatihan medsos

Amanat – Kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung yang dimiliki oleh seorang kader partai, dalam kondisi kekinian ternyata masih harus ditunjang dengan kepiawaian digital.

Kepiawaian digital yang dimaksud adalah kecakapan memanfaatkan media sosial yang belakangan sudah menjadi salah satu media komunikasi utama di tengah masyarakat.

“Kader partai politik dalam kondisi demikian perlu memiliki keahlian digital yang memadai. Tidak hanya untuk berkomunikasi dengan para konstituen, media sosial juga dapat menjadi lahan pembentukan opini pada masa-masa pertarungan politik.,” tandas Dr. A Basuki Babussalam, Sekretaris DPW PAN Jawa Timur.

WhatsApp Image 2017 12 02 at 22.09.14 - Intensifkan komunikasi dengan masyarakat, PAN Kediri gelar pelatihan medsosMenyadari pentingnya media sosial bagi partai politik itulah, ratusan kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Kediri mengikuti sosialisasi dan pelatihan media digital yang diselenggarakan oleh DPW PAN Jawa Timur di Insumo Hotel, Kediri pada Jumat (2/12) kemarin.

Perkembangan dunia digital yang amat pesat, menurut Basuki telah menggeser pola-pola dan cara komunikasi, sekaligus menuntut perubahan paradigma bagi kader partai dalam berhubungan dengan masyarakat.

“Sifat kampanye di media sosial bisa merupakan kebalikan dari kampanye di dunia nyata. Jika di dunia nyata kampanye begitu berisik, di media sosial adalah antitesis dari berisik dan bising tersebut, yaitu bermakna. Setiap suara punya arti, memiliki pembuktiannya sendiri-sendiri. Inilah politik yang memiliki daya dobrak. Berbagai isu sosial yang menjadi beban masyarakat sering kali mendapatkan solusinya di media sosial,” urai Basuki.

Oleh karenanya, lanjut Basuki, PAN mengajak seluruh kadernya agar memanfaatkan media sosial sebagai jalan ikhtiar untuk mengembangkan kepekaan dan kepedulian terhadap berbagai masalah yang dihadapi masyarakat.

“Hanya dengan memiliki simpati dan empati terhadap permasalahan rakyatlah yang bakal menumbuhkan simpati dan empati dari publik terhadap PAN,” pungkasnya. CW

Tinggalkan Balasan