Rab. Des 11th, 2019

Ini Nama-nama di Bursa Kandidat Caketum PAN Sejauh Ini

2 min read
caketum PAN - Ini Nama-nama di Bursa Kandidat Caketum PAN Sejauh Ini

Amanat.news – Partai Amanat Nasional (PAN) dijadwalkan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bulan depan. Rakernas ini digelar untuk menentukan jadwal Kongres PAN.

“Jadi kami akan rakernas dulu nanti tanggal 6 Desember, Rakerna PAN untuk memutuskan kapan kongres, nah diperkirakan bulan Maret. Rakernasnya tanggal 6 Desember memutuskan kongres kira-kira akan dilaksanakan bulan Maret (2020),” terang Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di hadapan wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11).

Sejumlah nama kandidat calon ketua umum (caketum), menurut Zulkifli Hasan, saat ini sudah mulai muncul.

“Kandidat sudah banyak sekarang, ada mantan menteri, Pak Asman Abnur; ada mantan Ketua Fraksi, Mulfachri Harahap; ada Hanafi Rais; ada Bima Arya. Itu yang muncul,” ungkapnya.

Zulhas – demikian Zulkifli Hasan biasa disapa – mengatakan dirinya juga memperoleh dukungan dari sejumlah DPW PAN untuk kembali menduduki kursi Ketum PAN. Soal keputusan maju-tidaknya dirinya dalam perebutan kursi Ketum, Zulkifli mengaku akan mengikuti amanah DPW partai.

“Saya banyak DPW yang minta, nah kita patuh kepada perintah DPW saja. Ada beberapa banyak DPW yang minta. Kader itu kalau sudah diperintah tidak ada kata tidak, siap saja gitu (untuk maju lagi sebagai ketum),” pungkas Zulhas.

Sementara itu, terkait nama-nama yang mulai muncul di bursa caketum PAN, DPW PAN Jawa Timur mengungkapkan jika kebijakan yang diambil terkait pemilihan ketua umum akan tawadhu dengan pendiri PAN, Amien Rais.

“Prinsip DPW PAN Jawa Timur mengapresiasi semua kader terbaik. Tapi DPW Jawa Timur berpandangan, tokoh yang paling paham dinamika partai sejak di konsep dalam kandungan pertiwi hingga tumbuh besar seperti saat ini, tidak lain adalah Ayahanda Profesor Doktor Haji Amien Rais. Karena itu, sesuai dengan komunikasi dengan banyak pihak, baik kepada pihak pimpinan DPP, dalam rapat kepengurusan DPW maupun komunikasi konsolidasi ke bawah, Pak Masfuk sebagai ketua DPW PAN Jawa Timur menyampaikan garis tegas, kebijakan DPW Jawa Timur tawadhu kepada Bapak Amien Rais,” papar Dr A Basuki Babussalam, Sekretaris DPW PAN Jawa Timur.//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.