Ikatan Alumni UI: Pak Zul sosok yang bersih dan aspiratif terhadap perjuangan mahasiswa

Amanat – Ikatan Alumni Beasiswa LPDP Universitas Indonesia mendatangi Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. Kehadiran mereka adalah khusus untuk bisa bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan.

“Kami ingin curhat langsung dengan Pak Zul sekaligus menyampaikan aspirasi untuk bisa diperjuangkan oleh beliau,” kata Koordinator Ikatan Alumni Beasiswa LPDP UI Tio Andiko, Rabu (3/1).

Perwakilan mahasiswa lainnya, Irawan Malebra Kholidi menyampaikan di kalangan akademisi, kampus dan mahasiswa, sosok Ketua MPR dinilai masih bersih dan aspiratif.

“Beliau sering roadshow ke kampus-kampus dan dekat dengan mahasiswa. Dan sekarang waktunya kami undang hadir di Kongres Ikatan Mahasiswa Alumni LPDP UI,” kata Irawan.

Kehadiran mahasiswa disambut hangat Zulkifli Hasan di ruang kerjanya. Satu hal penting ia menegaskan generasi muda harus jadi tuan di negeri sendiri.

“Tidak semua orang bisa kuliah sampai jenjang Strata 2. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengabdi pada bangsa dan negara. Jadilah tuan di negeri sendiri, bukan kuli,” tegas Zulkifli.

Ia juga mengajak mahasiswa untuk mendefinisikan kembali sekaligus aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Definisi nasionalisme itu bangga daerahnya, cinta negerinya dan berani bersaing di era global. Majukan Indonesia dengan Ilmu,” tutupnya.//cw

Tinggalkan Balasan