Sel. Nov 12th, 2019

Husni Pimpin Formatur BM PAN Surabaya

2 min read
BM sby2 - Husni Pimpin Formatur BM PAN Surabaya

Amanat.News – Musyawarah Daerah (Musda) V Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) untuk wilayah Jawa Timur terus bergulir, tinggal beberapa kota/kabupaten yang belum melaksanakan tidak lebih dari 7 daerah, tetapi diyakini dalam bulan ini akan tuntas semua di 38 daerah tingkat II. Surabaya sebagai Ibu Kota Propinsi telah melaksanakan di Jawa Caffe & Resto Jl Jawa Surabaya (10/10/2019) dan berhasil menetapkan M Husni Mubarok sebagai Pimpinan Formatur.

Husni yang ditunjuk menjadi ketua formatur berdasarkan rekomendasi dari DPD PAN Kota Surabaya, bersama 6 anggota formatur lainya yaitu Habibullah Al-Irsyad, Satrio Dwi Sumarno, Muh Geri Indah Dwi Sumantri, Muhammad Bintang Pahlwan, Sofyan Medina & Ihwan Harya. “Dari rekom inilah dalam sidang pleno kali ini kita tinggal mengesyahkan, jadi bukan pemilihan lagi,” ujar Masdin Nasarudin  pimpinan sidang pleno didampingi Alfi Rahman dan Abdullah pengurus BM PAN Jatim.

bm sby1 - Husni Pimpin Formatur BM PAN Surabaya
Tim formatur (biru muda) bersama pimpinan sidang seusai pleno

“Diharapkan tim formatur yang dipimpin Husni ini mampu menyusun kepengurusan BM PAN DPD Surabaya secepatnya, paling tidak akhir Nopember 2019 sudah selesai,” pinta Masdin seusai mengetok palu sidang. Husni dalam sambutanya, siap menjalankan amanah secepatnya dan sebaik mungkin.  “Yang penting kita bersinergi, tidak hanya menyusun kepengurusan, tetapi membuat program-program BM PAN kedepan dalam ikut berpartisipasi membangun Surabaya, baik dari segi ekonomi, politik maupun tehnologi, seperti dicanangkan BM PAN Jatim,” ujarnya.  

Djono Tehyar ketua BM PAN demisioner berharap, siapapun yg menggantikan saya harus ikut mendukung dan melibatkan diri dalam pembangunan kota Pahlawan, apalagi Surabaya di tahun 2020 memiliki hajatan besar yaitu perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan menjadi tuan rumah sepak bola piala dunia U-20.

“Saya jadi teringat pesan mas Risky Sadig, ojok rapat nang kantor,  tapi rapato nang warung kopi,” ujar Djono mengenang ucapan mantan BM PAN pusat. “Maksudnya ngobrolo tentang BM PAN di warung kopi atau dimana saja, supaya masyarakat mendengar langsung omongan anak-anak muda yang tergabung dalam BM PAN,” jelasnya.

Sedangkan Hafid Su’aidy, SH mengingatkan, bahwa BM PAN merupakan underbow anderbow Partai Amanat Nasional, yang memiliki Angggran Dasar/Anggaran Rumah Tangga sendiri, sehingga haru memiliki program-progra mandiri yang bisa mendukung untuk membesarkan PAN. “Apalagi anak anak muda merupakan generasi penerus yang memang harus diberikan wadah untuk berkiprah,” ujar ketua DPD PAN Kota Surabaya.

Ketua BM DPW PAN Jatim Chandra HP Kusuma, menegaskan BM PAN harus bisa mandiri secara organisasai, sehingga tidak hanya mengandalkan DPD-DPD, tetapi saat ini perlu suport awal, karena BM PAN tidak hanya sekedar masuk ke rana politik, tetapi juga akan mengembangkan amal usaha di bidang ekonomi dan penguasaan tehnologi. (kat)

.

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.