Rab. Nov 20th, 2019

Heri Romadhon Wakil FPAN dalam Tim Penyusun Tatib

1 min read
heri romadohn sidang oke - Heri Romadhon Wakil FPAN dalam Tim Penyusun Tatib

AmanatNews – Sidang paripurna yang dipimpin Kusnadi ketua sementara DPRD Propinsi Jawa Timur dan dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak (9/9/2019) berlangsung cukup singkat, karena hanya mengesahkan anggota tim penyusun rancangan peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur tentang Tata Tertib (Tatib).

banmus oke 300x179 - Heri Romadhon Wakil FPAN dalam Tim Penyusun Tatib
Rapat perdana penyusun tatib hanya menentukan pimpinan tim

Dari 120 anggota DPRD Jatim yang hadir 82 orang termasuk 2 pimpinan sementara, pemilihan anggota tim penyusun Tatib sudah melalui mekanisme yang berlaku, secara proposional melalui 9 Fraksi masing-masing. FPAN secara resmi mengutus Heri Romadhon sebagai anggota tim penyusun Tatib, sehingga dalam paripurna tinggal mengesahkan saja.

Setelah disyahkan lantas seusai paripurna diperintahkan langsung menggelar rapat di ruang sidang Badan Perumus (Banmus). Menurut Heri Romadhan rapat di Banmus juga tidak lama, hanya memilih pimpinan tim penyusun Tatib. Dalam rapat yang juga dipimpin Kusnadi Ketua Sementara DPRD Jatim, akhirnya memutuskan Bambang  Juwono dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai ketua.

Selain ketua juga ditunjuk 2 wakil ketua yaitu wakil ketua Akik Zaman dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dan Hidayat Fraksi Partai Gerindra, sedangkan sekretaris dipegang Sri Subiati Fraksi Partai Demokrat, sementara yang lain sebagai anggota yang jumlah keseluruhan 25 orang dan tidak semuanya hadir.

Menurut Heri Romadhon tim ini akan secara maraton melaksanakan rapat-rapat dalam menyelesaikan Tatib, karena ini kunci untuk menentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang dalam waktu dekat harus sudah terbentuk. (KaT)

 

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.