Harapan dan Doa Ulama Madura untuk Zulkifli Hasan

Amanat – Pagi itu, sebelum memulai rangkaian aktifitas untuk keliling Jawa Timur dalam rangka safari pemenangan PAN di Jatim, Zulkifli Hasan didampingi Ketua DPW PAN Jawa Timur H Masfuk dan beberapa pengurus harian DPW PAN Jatim melakukan kunjungan silaturahim ke Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep.

DSC02494 - Harapan dan Doa Ulama Madura untuk Zulkifli HasanDi tempat ini, Zulhasan – demikian Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan biasa disapa – dan rombongan disambut oleh Dewan Kiai dan dan Dewan Guru yang dipimpin oleh KH. Fauzi Tijani.

Dalam pertemuan tersebut, Zulhasan menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi umat Islam dewasa ini sangat kompleks. Mulai dari persoalan pendidikan, ketimpangan ekonomi, sampai ketertinggalan teknologi.

“Umat Islam harus solid jangan mau diadu domba, orang lain sudah maju, kita masih ribut soal qunut,” kata Zulhas.

Kepada Zulhasan, Kiai Fauzi Tijani berpesan agar memperjuangkan aspirasi umat Islam. Di akhir pertemuan Kiai Fauzi memimpin doa untuk keberkahan Zulhas dalam melaksanakan tugas negara.

Di tempat terpisah, usai silaturahmi di Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Ketua Umum  PAN Zulhasan juga melakukan pertemuan dengan seratus ulama yang terdiri dari para pimpinan pondok dan ormas Islam se-Kabupaten Sumenep.

Ulama se-Sumenep juga menitipkan pesan agar di tahun politik 2018 ini Zulhasan bisa mengajak para ulama untuk ikut menjaga kesatuan umat.//cw

Tinggalkan Balasan