Kam. Apr 9th, 2020

Hanafi Rais Ingatkan Waspadai Intervensi Pihak Luar di Kongres PAN

2 min read
IMG 9316ed - Hanafi Rais Ingatkan Waspadai Intervensi Pihak Luar di Kongres PAN

Amanat.news – Di hadapan ratusan anggota Satgas Sistem Pengamanan Teknis Kegiatan (Simpatik) dari  berbagai daerah di Jawa Timur, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI A. Hanafi Rais kembali mengingatkan komitmen seluruh kader PAN untuk bersama-sama menjaga kondusivitas di dalam internal PAN.

“Ini perlu saya sampaikan keada saudaraku semuanya, karena selambat-lambatnya pada awal Maret mendatang PAN akan mengadakan pagelaran atau hajat politik bernama kongres. Agar suasana sejuk, guyub rukun, tetap terpelihara di dalam internal PAN,” tandasnya saat membuka acara Diklat Kebangsaan Simpatik DPW PAN Jawa Timur pada Sabtu (14/12) kemarin.

Suasana guyub rukun itu menurut Mas Han – demikian ia biasa disapa – bisa menjadi benteng intervensi pihak luar yang menginginkan PAN hilang.

IMG 9247 ed - Hanafi Rais Ingatkan Waspadai Intervensi Pihak Luar di Kongres PAN
Dari kiri ke kanan; Komandan Simpatik Jawa Timur Drs Mahud, Ketua DPW PAN Jatim H Masfuk dan Ketua Fraksi PAN DPR RI A Hanafi Rais

“Kita sudah banyak belajar dari pengalaman partai-partai lainnya. Jika kita bertengkar dan mengembangkan konflik maka akan mengundang intervensi dari pihak luar dan akhirnya malah babak belur sendiri,” ujarnya.

Mas Han menyebutkan ada partai yang seharusnya bisa berkontrubusi untuk membela umat tapi karena konflik terus menerus akhirnya jatuh jadi lemah sehingga tidak bisa memberdayakan diri untuk berkonstribusi maksimal membela umat.

“Oleh karena itu saudaraku,  ini menjadi komitmen kita semua, barang siapa yang mencoba mengundang intervensi dari pihak luar maka ini harus kita hentikan bersama-sama harus kita ingatkan bersama-sama, dan Simpatik Jatim harus siap untuk melakukan tugas ini,” tandasnya.

Ia menambahkan jika PAN memiliki kadaulatan atas pengelolaan rumahtangga partainya. “Ini adalah partai kita yang mengurusi adalah kita sendiri yang punya kedaulatan adalah kita sndiri bukan orang lain apalagi penguasa. Insyallah kalau guyub rukun, tetap  bersatu, tetap utuh maka ke depan kita akan tetap mengabdi dan punya kontribusi positif untuk bangsa dan negara ini,” ujarnmya.//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.