Sab. Mar 28th, 2020

Mas Han Bakar Semangat Simpatik di Diklat Kebangsaan,

2 min read
IMG 20191214 WA0042 - Mas Han Bakar Semangat Simpatik di Diklat Kebangsaan,

Amanat.News – Hadir dalam Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kebangsaan Mas Han panggilan sehari hari Hanafi Rais ketua Fraksi PAN DPR RI dalam orasinya membakar semangat Simpatik DPW PAN Jatim di Lentera Camp Trawas Mojokerto yang diikuti peserta dari berbagai kota/kabupaten se Jawa Timur (14-15/12/2019).

Hanafi yang menyampaikan pidato politiknya seusai upacara pembukaan, menyatakan dalam Undang Undang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) bahwa Simpatik termasuk komponen cadangan nasional yang harus diterjunkan dalam situasi darurat perang bersama TNI dan komponen cadangan lain. “Siap,” tetiak seluruh peserta kompak kayak dikomando.

Namun wakil ketua DPP PAN itu berharap kondisi darurat itu tidak terjadi, dan semoga negara Indonesia aman aman saja. Tapi melihat kekompakan kedisiplinan dan keberanian serta ketrampilan Simpati yang luar biasa, Hanafi berharap malah nanti dari Jatim bisa diperbantukan untuk pengamanan Konggres mendatang. Lagi lagi Simpatik menjawab “Siap” sebagai tanda kesediaan mereka.

IMG 20191214 WA0043 - Mas Han Bakar Semangat Simpatik di Diklat Kebangsaan,
Lelyana Komandan saat Upacara Pembukaan Diklat

Hanafi juga bangga baru kali ini didaulat memakai seragam Simpatik dan juga baru melihat apel Simpatik baik di DPW maupun DPD manapun sebanyak ini. “Tentu DPW PAN Jatim harus bangga memiliki pasukan Simpatik yang militan,” ujar putra pendiri PAN Amien Rais.

Menurut laporan M Hasyim direktur latihan, jumlah peserta sekitar 300 orang dari 30 dari 38 DPD PAN yang ada. “Jumlah ini sudah memenuhi target panitia,” ujarnya.

IMG 20191216 WA0028 - Mas Han Bakar Semangat Simpatik di Diklat Kebangsaan,
Selesai upacara Hanafi dan Masfuk dipanggul Simpatik

Dalam upacara pembukaan H Masfuk ketua DPW PAN Jatim selaku Inspiktur Upacara (Irup) mengatakan, Simpatik mamang harus sering mengikuti berbagai latihan untuk menambah ketangkasan dan keahlihanya, sehingga selain dapat membentuk karakter juga mampu mengamankan Partai, termasuk pengamanan personal, aset maupun hal lain milik partai. “SK juga termasuk aset yang perlu diamankan,” tandas Masfuk.

Dalam.pembukaan selain menampilkan komandan upacara wanita Lelyana, juga mengeluarkan atraksi bela diri dengan dikemas teaterikal yang dilakukan Simpatik Simpatik muda. tentu ini jadi kebangggan tersendiri karena Simpatik Jatim memiliki keahlihan bela diri yang cukup bisa dihandalkan. (kat)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.