Hadapi Tahun Politik, Zulkifli Hasan Sampaikan Pesan Khusus Kepada Mahasiswa

Amanat.news – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar Muktamar XVIII dengan mengusung tema “Meneguhkan Pancasila sebagai Sukma Bangsa untuk Indonesia Sejahtera”, di Hall DOME Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Menjadi salah seorang pembicara, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr Zulkifli Hasan MM memberikan pesan-pesan khusus kepada para mahasiswa yang hadir di acara tersebut, dalam menghadapi tahun politik.

Ia meminta mahasiswa untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia dengan tidak menyebarkan isu kebencian.

“Di tahun politik, kita harus memperkuat persatuan. Jangan mengotori tahun politik dengan kebencian,” kata Zulkifli Hasan.

Kemudian, ia juga meminta kepada mahasiswa agar tidak termakan janji palsu dengan sogokan yang diberikan.

Zulkifli berharap mahasiswa mau mengenali lebih jauh calon pemimpin yang akan dipilih.

“Memilih dengan sungguh-sungguh dan menyadari siapa yang dipilih. Jangan lagi ada politik uang. Kami berharap para mahasiswa IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) ini dapat memilih yang diyakini bisa membawa kemajuan, perubahan, dan mewakili suara mereka,” tandasnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menerangkan bahwa ada empat pilar yang perlu dan terus dijaga dan dirawat bersama dalam kehidupan berbangsa, yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Eka.

“Sebagai anak bangsa kita bersumpah untuk selalu melindungi konstitusi negara, berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa, memakmurkan seluruh rakyat Indonesia (kesetaraan) dan ikut menjaga keamanan dan ketertiban dunia,” ungkapnya.

Zulhasan juga menandaskan bahwa dalam demokrasi Pancasila yang berkuasa dan berdaulat adalah rakyat. Karena itu, menurutnya, yang menentukan jadi atau tidaknya penguasa adalah rakyat.

“Demokrasi Pancasila itu dari, oleh dan untuk rakyat Indonesia,” pungkasnya.//cw

Tinggalkan Balasan