H. Masfuk : Emak inspirasi sukses saya

Amanat – Ketua DPW PAN Jawa-Timur, H. Masfuk, SH, dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Kesuksesan juga pernah diraihnya ketika menjadi pejabat. Lamongan yang dipimpinnya selama 2 periode menjadi bukti.

Namun tidak banyak yang tahu, dibalik kesuksesannya itu siapa yang menjadi inspirasi baginya. Menurut Masfuk, ibunya – yang oleh anak-anaknya dipanggil ‘emak’ – yang paling menginspirasi kesuksesannya.

“Emak itu separuh surga saya. Bapak saya memang bekerja keras dengan segala kelebihan dan kekurangannya, tapi emak saya luar biasa. Dia bekerja siang malam untuk menghidupi anak-anaknya,” ungkap laki-laki kelahiran Lamongan, 6 Juni 1962, ini, suatu ketika.

Masfuk memang lahir dari sebuah keluarga sederhana. Bapaknya hanya seorang makelar jual-beli sepeda motor. Sementara Martiah, emaknya, berjualan kecil-kecilan di pasar.

Dia masih ingat benar emaknya setiap hari sudah bangun tidur pada pukul 3 pagi. Lalu bikin gorengan seperti tempe dan pisang untuk disetorkan ke warung-warung. Kemudian berangkat ke pasar untuk jualan ikan asin dan ayam potong dengan sebuah tempeh.

“Kondisi seperti itu lah yang menginspirasi saya. Hingga saya pingin berontak. Waktu itu saya berpikir, tidak akan jadi orang kalau saya begini terus,” kata Direktur Utama PT Eka Group ini. HK

Tinggalkan Balasan