Sel. Okt 15th, 2019

H Masfuk Ajak Anak Muda Mapan Ekonomi Sebelum Terjun Politik

2 min read
WhatsApp Image 2019 10 08 at 19.05.26 - H Masfuk Ajak Anak Muda Mapan Ekonomi Sebelum Terjun Politik

Amanat.news – Di hadapan Pengurus Wilayah Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Jawa Timur yang tengah mempersiapkan Musda serentak, Ketua DPW PAN Jawa Timur H Masfuk mengajak anak-anak muda untuk lebih focus bergiat di bidang ekonomi.

“Di masa depan, pertumbuhan ekonomi tidak semata-mata bergantung pada sumber daya alam dan buatan, melainkan juga pada kreativitas anak-anak muda yang mampu menghasilkan karya yang bermanfaat dan memiliki nilai jual,” tandasnya.

Masfuk menandaskan bahwa ketika kuat secara ekonomi maka ketika masuk dunia politik akan memiliki indepensi idealisme yang kuat juga. Masuk politik, kata dia, diperlukan ketika kehidupan seorang sudah mandiri, dan tidak sedang mencari nafkah.

Masfuk juga menceritakan pengalaman dirinya masuk di dunia politik. Ia masuk ketika kehidupannya secara ekonomi sudah kuat. Masfuk memang tercatat sebagai kepala daerah termuda di awal reformasi. Ia menjabat Bupati Lamongan saat usianya baru 38 tahun, dan kala itu ia sudah sukses menjadi entrepreneur.

 “Kalau terjun politik saran saya mandiri dulu dari segi ekonomi,” pintanya. Dunia politik, sambung dia, penting sekaligus mulia karena dapat mengurus hajat hidup orang banyak.

“Politik itu mulia, politik untuk mengejar agar mereka tidak stres, agar yang miskin tidak diusir dari rumah sakit, itu ruang politik. Itu semua urusan yang diselesaikan dan harus dinikmati,” tambahnya.

Menurut dia, perlu orang baik yang terjun ke politik agar politik tidak distigmakan selalu negatif.

“Anak muda harus menjadi agent of change dalam politik dan mampu mengubah pandangan umum masyarakat yang skeptis terhadap politik menjadi pandangan yang optimistis. Caranya bagaimana, ya dengan ikut aktif berpartisipasi di dalamnya,” tandas mantan Bupati Lamongan dua periode ini./c

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.