Rab. Okt 21st, 2020

Gelar Sosialisasi Muswil Damai, PAN Surabaya Siap Tegak Lurus dengan DPP

2 min read
IMG 20200818 222323 - Gelar Sosialisasi Muswil Damai, PAN Surabaya Siap Tegak Lurus dengan DPP

Amanat – DPD PAN Surabaya menggelar sosialisasi Musyawarah Wilayah (Muswil) yang tidak lama lagi akan diadakan oleh DPW PAN Jawa Timur. DPD PAN Surabaya berharap Muswil yang rencananya dilakukan secara daring tersebut bisa berlangsung damai.

Ketua DPD PAN Kota Surabaya, Hafid Suaidy, memberi arahan dan menghimbau kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se Surabaya untuk turut serta mensukseskan Pelaksanaan Muswil V PAN Jatim. Ia meminta semua Ketua DPC PAN se-Surabaya ikut mendukung Muswil sehingga berjalan damai, tertib dan lancar.

“Saya  mengundang saudaraku semua ke sini agar tahu bagaimana Muswil nanti diselenggarakan. Saya dan saudaraku semua tentu juga berharap Muswil PAN Jatim nanti bisa berjalan damai, tertib, dan lancar,” kata Hafid Suaidi saat memberikan sambutan dalam acara yang diadakan di Rumah PAN, Jalan Kemayoran, Surabaya, Selasa (18/8) Malam.

Acara sosialisasi ini berselang satu hari setelah acara penandatanganan ikrar Muswil damai yang diadakan DPW PAN Jatim, Minggu (16/8).  Penandatanganan ikrar Muswil damai merupakan wujud komitmen dari DPD PAN se-Jawa Timur untuk menjaga kebersamaan dan soliditas kader.

Hafid menjelaskan bahwa wajib bagi seluruh kader PAN untuk patuh pada perintah dan keputusan DPP PAN dan Ketua Umum PAN. Boleh saja dukung mendukung tapi jika keputusan sudah keluar, sepatutnya semua tunduk dan tetap menjaga soliditas antar kader PAN.

“Intinya, kita harus  tegak lurus dengan Ketum dan DPP terkait apapun keputusan soal Muswil dan kepemimpinan PAN Jatim,” tegas Hafid.

Diberitakan sebelumnya DPP PAN yang akan memilih 4 formatur dari 38 bakal calon formatur yang diajukan oleh DPW PAN Jawa Timur. Keempat formatur ini, nantinya akan melakukan musyawarah untuk memilih ketua berikut susunan kepengurusan DPW PAN Jatim periode 2020- 2025.

 Dari 38 nama bakal calon  formatur yang mendaftar DPW PAN, ada beberapa nama yang selama ini santer disebut-sebut sebagai calon kuat untuk menjadi Ketua DPW PAN Jawa Timur penerus H. Masfuk. Pertama adalah politisi senior PAN Jatim Ahmad Rubaie, Walikota Kediri Abdulah Abu Bakar, dan anggota DPR RI Ir Riski Sadig yang menjadi pendaftar di urutan terakhir. HK

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.