Fraksi PAN desak Kapolri usut tuntas kasus persekusi Ustadz Abdul Somad

Amanat – Demi menjaga situasi yang terus kondusif dan mencegah terjadinya persekusi lainnya, Sekertaris Fraksi PAN Yandri Susanto mendesak agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut secara tuntas atas dugaan persekusi yang dilakukan oknum masayarakat maupun organisasi masyarakat terhadap Ustaz Abdul Somad saat melakukan safari dakwahnya di Bali.

Yandri Susanto 300x169 - Fraksi PAN desak Kapolri usut tuntas kasus persekusi Ustadz Abdul Somad
Sekertaris Fraksi PAN Yandri Susanto

“Kami minta betul polisi segera melakukan proses hukum terhadap orang-orang yang melakukan anti Pancasilais dan tidak toleran di Bali itu terhadap Ustad Abdul Somad,” kata Yandri dalam konfrensi persnya, di Ruang Rapat Fraksi PAN, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (14/12).

Yandri mengatakan bila kemudian, aparat kepolisian tidak tuntas melakukan penindakan terhadap tindakan persekusi tersebut, maka artinya institusi Bhayangkara itu memberikan pengumuman kepada masyarkat jika tindakan tersebut boleh dilakukan.

“Jadi kalau ada masyarakat atau oknum masyarakat nanti yang melakukan hal yang sama, maka jangan Polisi juga berlaku dalam melakukan tindakan kalau yang di Bali itu tidak dilakukan tindakan hukum,” sebut anggota komisi II DPR RI itu.

Oleh karena itu, Yandri menegaskan agar kekhawatirkan akan terjadinya persekusi-persekusi lainnya di daerah, maka menjadi tanggung jawab kepolisian untuk memproses secara hukum oknum-oknum pelaku persekusi tersebut.//cw-fraksipan

Tinggalkan Balasan