Emil Dardak berharap bisa tularkan pengaruh hebat untuk milenial

Amanat – Ada 43 persen pemilih milenial di Jawa Timur. Menurut Cawagub pasangan nomor urut satu Emil Dardak, mereka semua adalah pemilih cerdas.

Emil juga mengajak para pemuda dalam tahun politik ini, agar menjalankan politik cerdas, supaya semua masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya tanpa tekanan dan bisa menimbang yang baik dan buruk.
Yang mereka butuhkan bukan gerakan banyak bicara. Melainkan yang bisa menunjukkan aksi nyata. Yang responsif dan yang mau bergerak memberikan langkah konkret.

“Generasi milenial itu generasi yang kritis dan cerdas, dan tidak mudah termakan isu, mudah-mudahan Jawa Timur kedepannya bisa semakin maju dan sejahtera,” tandas Emil.

Pihaknya ingin memberikan pengaruh yang hebat untuk menghadapi persaingan global yang semakin ketat. Menurutnya anak muda harus kreatif dan siap menghadapi tantangan.

“Untuk itu, perlu adanya pengembangan diri dan kemandirian bagi para pemuda, untuk bisa menyongsong masa depan lebih baik,” ungkap Emil.

Menurut Emil, perjuangan bangsa Indonesia saat ini sangat berbeda dengan perjuangan jaman dahulu.
Jika dulu berperang nyata menggunakan senjata, tetapi sekarang berperang bisa menggunakan teknologi dan kreativitas.

“Ini juga bentuk perjuangan maka dari itu para pemuda harus handal,” ungkap mantan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) di Jepang tersebut.

“Dalam situasi saat ini, perjuangan generasi millenial tidak sama seperti dulu. Perkembangan teknologi dan media sosial dapat menjadi alat atau ruang untuk melakukan perjuangan,” jelasnya.

Selain itu, Emil menegaskan, media sosial adalah sarana untuk politik cerdas. Dengan media sosial masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya dengan mudah kepada pemerintah, serta dapat melakukan interaksi lebih terbuka. //cw

Tinggalkan Balasan