Elektabilitas PAN Naik, Siap Usung Zulhas Di Pilpres 2019

Amanat –  Berdasarkan hasil survei teranyar  PolMark Indonesia, menunjukkan elektibitas Partai Amanat Nasioanal (PAN) naik tipis. Hal ini ditanggapi santai oleh Sekretaris Jenderal PAN Eddy soeparno.

Menurutnya  pada Pemilu 2014 lalu elektabilitas PAN hanya berkutat di angka tiga persen. Namun faktanya saat pemilu digelar, PAN bisa mendapatkan lebih dari tujuh persen.

“Kami melihat adanya perubahan di masyarakat saat ini yang menginginkan  adanya calon a‎lternatif  baru. Peluang Pak Jokowi memang besar, tapi peluang adanya alternatif  baru juga besar,” katanya.

“Hal tentu ini menjadi motivasi dan dorongan untuk kader PAN agar lebih giat lagi untuk bekerja,” kata Eddy.

Eddy menjelaskan bahwa saat ini PAN tengah fokus membangun kekuatan internal partai ketimbang memikirkan hasil survei. Terlebih kader PAN sudah mengamanatkan untuk mengusung Zulkifli Hasan bertarung dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Dalam hal ini kita harus melihat PAN dulu yang harus kuat  di 2019 dan memiliki elektabilitas yang tinggi, ketika sudah tinggi akan mendorong partai lain untuk bergabung dengan PAN untuk mencapai treshold 20 persen, untuk membangun koalisi mendorong pak zulkifli Hasan bertarung apakah di posisi Capres atau cawapres,” pungkas Eddy. Aw/bbs

Satu tanggapan untuk “Elektabilitas PAN Naik, Siap Usung Zulhas Di Pilpres 2019

Tinggalkan Balasan