Sab. Mar 28th, 2020

DPD PAN Sampang Tingkatkan Performa PAN Lewat Pendidikan Politik

2 min read
WhatsApp Image 2019 12 19 at 10.30.18 - DPD PAN Sampang Tingkatkan Performa PAN Lewat Pendidikan Politik

Amanat.news – Sebagai partai politik, PAN mendapatkan amanat berupa tugas penting untuk menyiapkan kader-kader pemimpin nasional, sekaligus mendorong terciptanya sistem politik yang benar-benar demokratis, stabil, efektif dan efisien.

Hal inilah yang mendorong Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sampang untuk menggelar dialog interaktif (focus grup discussion) bersama kader-kader internal PAN dari berbagai unsur.

“Ini adalah amanah dari negara kepada PAN untuk bisa memberikan pendidikan politik dengan tujuan utama meningkatnya peran serta dan terselenggaranya sistem politik yang baik dan ideal,” tandas Moh. Yanto, Ketua DPD PAN Sampang dalam sambutannya.

WhatsApp Image 2019 12 19 at 10.30.181 - DPD PAN Sampang Tingkatkan Performa PAN Lewat Pendidikan Politik

Acara yang dilaksanakan di Hotel PKPRI Trunojoyo – Sampang ini menghadirkan tiga pemateri, Nasafi, Moh. Fauzan, dan Purwanto. Ketiganya adaah anggota dewan di DPRD Kabupatan Sampang yang berasal dari PAN.

Menurut Yanto, dialog tersebut diharapkan bisa menjadi ajang transformasi pengetahuan politik sehingga seluruh kader PAN di Sampang bisa memiliki preferensi politik yang sama ideal, sehingga performa PAN juga makin sempurna.

“Alhamdulillah dialog bisa memancing audiens untuk aktif, sehingga sesekali bisa terjadi dialog pingpong yang cukup atraktif,” tandas Yanto.

Dengan transformasi pengetahuan semacam ini, setiap kader PAN yang bersentuhan dengan kebutuhan, keinginan dan bahkan kecemasan masyarakat diharapkan bisa lebih memahami dengan baik setiap kebijakan atau program kerja politik yang tengah dijalankan oleh partai. Sehingga PAN tidak memiliki jarak dengan masyarakat.

 Tak hanya itu, ajang ini juga menumbuhkan daya kritis dengan pijakan pemahaman untuk mengembangkan evaluasi dan perbaikan-perbaikan bagi langkah PAN di masa mendatang.

“Selain tali silaturahmi yang menguat, hal ini ternyata bisa memancing masukan-masukan posiif untuk perkembangan PAN di masa mendatang. Banyak hal yang membuat dialog ini menjadi hidup, karena semua kader memiliki visi dan misi yang sama untik PAN dan Kabupaten Sampang yang lebih hebat dan bermartabat,” tandas Nasafi, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sampang.//*dpdpansampang

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.