Sab. Agu 15th, 2020

Buku Saleh Daulay Dinilai Pengamat Bisa Jawab Keraguan Publik Soal Kerja Politik PAN

1 min read
Teguh Santosa 0 - Buku Saleh Daulay Dinilai Pengamat Bisa Jawab Keraguan Publik Soal Kerja Politik PAN

Amanat.news –  Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa, mengungkapkan jika buku karya anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partonan Daulay berjudul “Menghadang Corona: Advokasi Publik di Masa Pandemik” layak diapresiasi.  

Ini lantaran dianggap menjawab beberapa keraguan publik atas penanganan kasus Covid-19 di tanah air.

Hal tersebut disampaikan Teguh saat menjadi pembicara dalam dikusi saat peluncuran buku tersebut, di Ruang Fraksi PAN, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat petang (10/7).

“Sangat perlu untuk diapresiasi kerja-kerja politik dan kerja-kerja intelektual Saudara Saleh Partaonan Daulay yang dilakukan bersamaan ini,” ujar Teguh Santosa.

Dosen Hubungan Internasional UIN Syaried Hidayatullah Jakarta ini menilai apa yang dilakukan Saleh sangat penting, sebab bisa membuka pemahaman publik soal upaya apa yang dilakukan oleh pemerintah terkait penanganan Covid-19.

“Di Negara demokrasi, saya khawatir penanganan Covid-19 akan jadi perdebatan yang tak ada ujungnya, sementara jatuhnya korban terus berlangsung. Ternyata perdebatan itu kita lihat dalam buku (Saleh Daulay) tidak berujung pada suatu kesia-siaan atau debat kusir. Terjadi pertarungan gagasan,” ungkap CEO RMOL Network ini.  

Selain Teguh Santosa, pembicara lain yang turut menyertai peluncuran buku Saleh Daulay adalah Jubir Pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dan pakar komunikasi politik, Gun Gun Heryanto.

Dan hadir secara virtual, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.//

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.