Rab. Des 11th, 2019

BM PAN Dorong Kader-Kader Terbaik Bertarung Dalam Pilkada 2020

1 min read
BM PAN - BM PAN Dorong Kader-Kader Terbaik Bertarung Dalam Pilkada 2020

Amanat – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) akan mendorong kader-kader terbaiknya untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. DPW dan DPD BM PAN se-Indonesia pun diminta untuk membuat data base tetang kader BM PAN yang berhasil duduk di pemerintahan.

“Dalam Rapimnas, BM PAN juga akan mendorong kader-kader terbaik untuk ikut dalam suksesi kepemimpinan di daerah masing-masing dalam momentum Pilkada 2020. Baik calon gubernur, calon bupati atau walikota,” kata Sekretaris JenderalBM PAN Achmad Qayyimel Alofi dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Dewan Pimpinan Pusat BM PAN menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta pada 28 sampai 29 November ini. Dengan tema “satu barisan menjaga kehormatan PAN”, rapimnas ini digelar dengan tujuan untuk konsolidasi organisasi.

Dengan konsolidasi organisasi ini, diharapkan ke depan, struktur BM PAN lengkap dan rapi di berbagai tingkatannya. Struktur organisasi BM PAN di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Daerah BM PAN se Indonesia, bisa lebih kuat.

Alofi menjelaskan, sejak Pemilu 2009 hingga Pemilu 2019, BM PAN telah memasok kader-kader potensial dalam jabatan pemerintahan, eksekutif dan legislatif. Dari sekian kader yang ikut dalam kontestasi Pilkada maupun Pileg, banyak yang terpilih, baik sebagai bupati/walikota atau anggota DPR RI/DPRD.

“Melalui Rapimnas ini, DPW dan DPD BM PAN se-Indonesia diminta untuk membuat data base terkait kader-kader BM PAN yang berhasil menduduki posisi di pemerintahan, baik di eksekutif maupun legislatif,” ujar Alofi. HK

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.