Sel. Okt 15th, 2019

Berhasil Loloskan 5 Milenial Ke Senayan, PAN Buktikan Komitmen Keberpihakan Pada Anak muda

1 min read
muda pan - Berhasil Loloskan 5 Milenial Ke Senayan, PAN Buktikan Komitmen Keberpihakan Pada Anak muda

Amanat.news –  Partai Amanat Nasional menjadi partai yang terbanyak meloloskan anggota DPR RI berusia di bawah 30 tahun. Hal ini sekaligus membuktikan komitmen PAN untuk memberi ruang sebesar-besar terhadap kehadiran anak-anak muda di ruang politik.

“Ini salah satu bukti bahwa kami (PAN, red) bisa meyakinkan anak-anak muda untuk turut menyalakan lilin ketimbang mengutuk kegelapan. Kami memang mendorong dan memberi ruang seluas-luasnya bagi anak-anak muda untuk terjun dalam politik,” tandas Sekretaris DPW PAN Jawa Timur, DR A Basuki Babusallam.

PAN, lanjut Basuki, memang terus berupaya merekrut anak muda yang potensial, baik secara intelektual maupun potensi lainnya. “Karena di tangan anak-anak muda itulah masa depan Indonesia 10 atau 20 tahun ke depan berada,” tandasnya.

Keterwakilan perempuan dan anak muda, menurut Basuki, memang masih menjadi PR bagi partai politik. “Jadi di beberapa negara yang urusan keterwakilan perempuannya sudah selesai, sedang mendorong banyak keterwakilan anak muda,” terang Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Makin banyak politikus muda yang sukses, tentunya akan berdampak baik juga pada dunia politik Indonesia ke depannya. “Apalagi, saat ini perlu orang-orang yang menginspirasi dan menjadi teladan dalam dunia politik, agar masyarakat, terlebih lagi anak muda, tidak lagi sinis terhadap dunia politik,” kata Basuki.

Dua dari lima anak muda PAN dibawah 30 tahun yang berhasil lolos ke Senayan itu berasal dari Jawa Timur, mereka adalah Abdul Hakim Bafaqih (27) dan Slamet Ariyadi (29). Tiga yang lainnya, Farah Puteri Nahila (23), Fachry P Konggoasa (24), dan Athari Ghauti Ardi (27).//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.