Belum Tentu Mendukung, Zulhas Temui Khofifah

Amanat – Zulkifli Hasan (Zulhas) Ketua Umum Partai Amanat Nasional, kemaren malam (9/11) secara khusus menemui Khofifah Indar Parawansa. Diakui Zulhas Silaturahminya ke Menteri Sosial yang juga bakal Calon Gubernur Jatim itu juga membahas agenda Pilkada Jawa Timur 2018.

Apakah ini pertanda Zulhas akan mendukung pencalonan Khofifah ? secara diplomatis Ketua MPR RI ini menjawab, pilihan PAN yang terbaik. “Pokoknya yakin pilihan PAN pasti sesuai harapan rakyat Jatim, Insya Allah,” ujarnya sebagaiaman dikutip dalam siaran pers (10/11).

Bahkan Zulkifli menilai pertemuan dengan Menteri Sosial RI pada Kamis malam (9/11) itu hanya sebatas silahturahim, tetapi juga diakui ada pembicarakan Pilkada dengan Khofifah yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim 2018. Meskipun belum tentu mendukungnya tetapi Zulhas tetap mendoakan agar Khofifah sukses menuju percalonan Gubernur Jawa Timur. “PAN ingin yang terbaik untuk Jawa Timur,” tambahnya.

Sementara disisi lain PAN terus melakukan komunikasi dengan Gerindra dan PKS untuk menjajaki koalisi membentuk poros baru jika memungkinan. Karena ketiga partai ini jika bergabung memiliki 26 kursi cukup untuk mengusung calon sendiri, tetapi ketiga partai ini sepakat tidak membahas siapa calon gubernur dan wakilnya.

zulhas emill dardak 300x182 - Belum Tentu Mendukung, Zulhas Temui Khofifah
Emil Dardak bersama Zulkifli Hasan

Sebagaimana disampaikan Agus Maimun Bendahara PAN Jatim, sepakat tidak menyebut nama, dan untuk menentukan nama tidak harus berdasarkan perolehan kursi, bahwa partai yang kursinya terbanyak harus mendapatkan cagub, tidak seperti itu. “Saya kira Gerindra berpengalaman. Buktinya di Jakarta Sandiaga Uno rrela menjadi wakil ketika koalisi sepakat mengusung Anies Baswedan,” ujar Agus Maimun di beberapa kesempatan.

Bahkan sempat beredar nama Emil Dardak Bupati Trenggalek yang desas desusnya akan diusung sebagai calon Gubernur, bahkan kabarnya akan dipasangkan dengan Masfuk Ketua DPW PAN Jatim Masfuk. Emil Dardak juga sempat menemui Ketua Umum PAN di rumah dinasnya (8/11), untuk membahas poros baru yang akan dibentuk di Jawa Timur. (TJ/BS)

Tinggalkan Balasan