Belum pasti Moreno duet dengan Suyoto

Amanat – Nama Suyoto disebut dalam rapat koalisi Pilkada 2018, Minggu (24/12/2017). Namun, belum dapat dipastikan apakah Bupati Bojonegoro itu akan dipasangkan dengan Moreno Suprapto dalam Pilkada Jawa-Timur.

“Ada baiknya kita bicara dulu dengan Pak Suyoto karena beliau diusulkan di dalam pembicaraan tadi. Sehingga mudah-mudahan di awal Januari kami sudah memutuskan siapa yang diusung,” jelas Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno, di Jakarta, Minggu (24/12/2017) malam.

Nama Suyoto maupun Moreno sama-sama relatif baru mengemuka. Moreno juga disebut-sebut dalam pembicaraan antara PAN dan Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Bendahara DPW PAN Jawa-Timur, Agus Maimun, menyatakan bahwa ada kemungkinan Suyoto dan Moreno berpasangan sebagai cagub dan cawagub dalam Pilkada Jatim 2018.

“Semua memungkinkan dan sangat bergantung pada kesepakatan semua pihak,” kata Agus ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Sabtu (23/12/2017).

Wacana duet Suyoto – Moreno mencuat ke publik. Salah satu gambar yang beredar di media sosial, menampilkan Suyoto sebagai calon gubernur dan Moreno sebagai calon wakil gubernur. Di bawah foto keduanya tertulis slogan ‘sing nyoto – sing nyenengno’ (yang nyata, yang menyenangkan).

Menanggapi wacana yang justru menempatkan kadernya sebagai calon gubernur meski PAN hanya memiliki tujuh kursi di DPRD Jatim, Agus menyebut bahwa itu wujud perhatian publik pada partai ini.

“Kami berterima kasih ke masyarakat Jatim dan ini adalah wujud apresiasi sekaligus antusiasme masyarakat,” ucap Ketua F-PAN DPRD I Jatim terrsebut.

Meski begitu, Agus mengaku belum ada keputusan apa pun terkait wacana tersebut. Begitu juga komunikasi dengan Gerindra, belum dilakukan. HK

 

 

Tinggalkan Balasan