Sab. Apr 4th, 2020

Bekam Amanat Terus Bergerak Menyehatkan Masyarakat

2 min read
bekam1 - Bekam Amanat Terus Bergerak Menyehatkan Masyarakat

Amanat.News – Paguyuban Bekam Amanat Nasional Jawa Timur terus melakukan silaturahim & sosialisasi Thibbun Nabawi, hari ini Minggu (19/1/2020) acara yang dikemas dalam bakti sosial kesehatan menyapa masyarakat di RT.1 RW.3 Balas Klumprik, Kecamatan Wiyung Kota Surabaya dan sekitarnya. Tentu kehadiran tim bekam ini sangat dinanti-nanti karena selain memberikan layanan kesehatan juga tidak dipungut biaya.  

Tidak heran jika acara yang dimulai pukul 09.30 WIB itu langsung dipadati warga, akhirnya tidak kurang 75 pasien tertangani dengan baik dengan melibatkan 14 terapis. Menurut Ustadz Hariono, acara baksos ini memang sengaja rutin digelar dengan berpindah pindah lokasi, sesuai dengan koordinasi dengan lembaga atau pihak pihak lain yang ada di wilayah masing masing. “Siapapun bisa bekerja sama dengan kami untuk melakukan terapi bekam, tentu kami akan pertimbangkan waktu dan lokasinya, senyampang bisa dijangkau dan tidak bersamaan Insya Allah akan kita penuhi,” ujarnya.

bekam2 - Bekam Amanat Terus Bergerak Menyehatkan Masyarakat
Ustadz Tri Gaguk memberikan pengarahan pada peserta sebelum terapis

Tentu saja untuk baksos kesehatan menggunakan terapi bekam ini tidak hanya penanganan pengobatanya, tetapi lebih dahulu dilakukan kajian Thibbun Nabawi sehingga masyarakat lebih mengenal bagaimana cara pengobatan yang dilakukan Nabi Muhammad SWT. Seperti kali ini sebelum menangani pasien Ustadz Santoso memberikan kajian di hadapan semua pasien, serta menyampaikan beberapa bacaan sebagai amalan dalam menjaga kesehatan.

Mengingat banyak yang pasien yang baru mengenal terapi bekam maka Ustadz Hariono mengingatkan para terapis, untuk melakukan bekam cukup 3 titik saja atau disesuaikan dengan kondisi klien. Tentu sebelum menterapi harus sudah siap sarung tangan dan masker, lalu semprot alcohol, kop bekam dan nampan. “Ajak pasien berdoa dan selalu berdzikir, pasrah ingin sehat dan dihindari main HP,” pesannya.   

Beberapa warga merasa senang dengan adanya baksos kesehatan dengan terapi bekam sebagai alternatif, apalagi banyak keluhan masyarakat yang selama ini dirasakan. Sebagaimana disampaikan Buya Hukiri yang memiliki keluahan punggung, kaki bagian betis kaku, alhamdulilah setelah diterapi bisa lemas dan ringan. Begitu juga Sugeng Prayitno warga Lidah Kulon kepalanya yang sering pusing akhirnya juga redah setelah terapi.

“Kami mengaharap acara semacam ini bisa digelar secara rutin karena sangat membantu beban masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan, khususnya bagi warga yang kurang mampu, sehingga terapi bekam bisa jadi pengobatan alternatif,” saran Didik Purwojo warga Dukuh Gempol Gg Makam yang mengaku sering mengalami pusing-pusing.

Untuk baksos memang ada waktunya sendiri, namun bagi masyarakat yang mengalami keluhan kesehatan dan ingin terapi bekam, pijat dan totok bisa langsung ke klinik Bekam Amanan yang ada di kantor DPW PAN Jawa Timur, Jl Darmo Kali No 5C Surabaya, atau sebelumnya bisa hubungi ustadz Hariyono di nomor HP 087851315500.(kat)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.