Beasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya untuk Pemain Persebaya

Amanat – Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) memberikan beasiswa penuh kepada salah satu pemain Persebaya Surabaya, Adam Maulana.

Beasiswa itu diberikan langsung oleh Rektor UM Surabaya Sukadiono kepada Adam Maulana di kampus UM Surabaya pada Senin (4/12). “Beasiswa ini diberikan kepada Adam karena prestasi dan dedikasinya yang inspiratif,” ujar Sukadiono.

15101643 1185419224867650 3966450053597364224 n 300x300 - Beasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya untuk Pemain Persebaya
Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sukadiono, menerima syal dari pentolan suporter persebaya, Andi Peci

Menurut Sukadiono, Adam adalah sosok inspiratif yang bisa menggugah semangat anak-anak muda lainnya untuk menggapai prestasi. Adam terlahir dari keluarga yang sangat sederhana, namun karena etos dan tekad yang kuat, ia bisa bergabung dan bermain bersama klub Persebaya Surabaya.

Kepada Adam, Suko – demikian Sukadiono biasa disapa – berpesan agar Adam tetap berusaha menjadi pribadi yang lurus dan menjaga pergaulan dan tidak mudah puas karena karirnya masih panjang. “Saya berharap aktivitasnya ketika menjadi mahasiswa mampu membuat karir Adam semakin gemilang di dunia sepak bola nasional,” kata Suko.

Di hadapan rektyor dan civitas akademika yang lain, Adam mengungkapkan rasa terimakasihdan syukur atas penghargaan beasiswa yang diberikan kepadanya itu. Ia juga berjanji akan menggunakan sebaik-baiknya kesempatan istimewa yang diberikan kepadanya itu.

“Beasiswa atlet ini adalah salah satu program yang dipunyai UM Surabaya. Program ini sudah berjalan tahun ke-3. Program ini merupakan upaya kampus dalam menberi kontribusi pada olah raga di Indonesia untuk semua jenis olahraga,” pungkas Suko. CW

Tinggalkan Balasan