Sab. Mar 28th, 2020

Basuki Tutup Diklat Kebangsaan Simpatik

2 min read
IMG 20191215 WA0045 1 - Basuki Tutup Diklat Kebangsaan Simpatik

Amanat.News – Pendidikan & Latihan (Diklat) Kebangsaan yang dilakukan Simpatik Jawa Timur mulai kemaren (14/12/2019) di Lentera Camp Trawas berakhir sudah dan secara resmi ditutup oleh Dr A Basuki Babussalam sekretaris DPW PAN Jatim siang ini (15/12/2019), dengan diiringi mendung dan hujan deras diakhir acara, sehingga membuat suasana menjadi cukup terharu dengan rasa syukur yang tiada tara.

Awal upacara masih terasa sinar matahari cukup panas, tetapi setelah berlangsung mendung langsung menyelimuti area Diklat dan saat amanat pembina upacara disampaikan hujan turun begitu usai penutupan dan berlangsung saling memaafkan dan penyampaian ucapan terima kasih hujan bertambah deras.

IMG 20191216 WA0024 - Basuki Tutup Diklat Kebangsaan Simpatik
Basuki menyematkan baret Simpatik pada perwakilan peseeta Diklat

“Barokallah,” ujar Basuki di selah selah sambutanya ketika mulai turun hujan. “Ini pertanda acara kita mendapat berkah yang luar biasa dari Allah SWT, semoga apa yang kita lakukan selama Diklat membawa manfaat buat kita semua,” katanya.

Dalam sambutanya Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim ini berpesan, kader PAN harus mampu menjaga seluruh keunggulan yang dimiliki, termasuk kemampuan dan kebersamaan Simpatik yang sudah dirajut selama ini. “Ingat kita berhimpun di PAN punya visi misi sama berbakti untuk negeri melalui Partai Amanat Nasional,” tandasnya.

IMG 20191215 WA0046 - Basuki Tutup Diklat Kebangsaan Simpatik
Usai upacara penutupan mengucapkan tetima kasih dan saling memaafkan

Lebih lanjut Basuki memaparkan, Simpatik merupakan peneguh cita cita PAN yang mampu menjaga moral demi mewujudkan harapan bangsa Indonesia untuk membangun kamakmuran negeri.

PAN bisa bekerja baik kalau punya barisan yang hebat, Barisan internal itu diantaranya pasukan Simpatik yang tangguh, yang mampu menyatukan dan meneguhkan idiologi.

Diklat merupakan rangkaian awal, dimana kemudian hari harus memiliki harapan besar. “Mimpi PAN akan menjadi besar bermula dari barisan kecil yang tertata rapi. “Untuk itu kami atas nama DPW Jatim mohon jaga baik baik barisan yang telah ada agar bangsa Indonesia bisa makmur dan sejahtera,” papar anggota DPRD Jatim 4 periode.

Basuki juga mengingatkan, Diklat hanya sebagai modal dasar, Tentu pembelajaran setelah ini masih banyak melalui proses yang terus harus dilakukan, untuk itu tetaplah dalam barisan satu idiologi yang kokoh untuk meningkatkan semangat dalam mewujidkan nilai luhur Partai Amanat Nasional.

Terakhir tentu tidak lupa mengucapkan tetima kasih yang luar biasa kepada semua instruktur, panitia dan juga semua peserta yang hadir mulai dari ujung barat timur, utara sampai selatan Jawa Timur. Mewakili DPW sekali lagi kami meminta jaga betul sifat sifat yang telah ditanamkan selama ini, karena Simpatik betul betul menjadi pilar penyangga partai agar bisa besar. (kat)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.