Bahas pilgub Jatim, Ketum PAN mendadak panggil Masfuk

Amanat – Selasa (31/10) kemarin, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan jika dirinya akan menemui Khofifah Indar Parawansa untuk mendiskusikan terkait koalisi dan strategi menuju Pilgub Jatim 2018.

Pada kesempatan yang sama, ia juga menuturkan tentang peluang partainya bakal membuka poros baru dengan koalisi partai lain. Zulkifli menyebut beberapa nama populer yang menurutnya juga membuka kemungkinan untuk diusung.

Terkait dengan hal tersebut, pada Rabu (1/11) pagi ini, secara mendadak Ketum PAN memanggil Ketua DPW PAN Jawa Timur, H Masfuk dan beberapa pengurus untuk datang ke Jakarta.

Menurut informasi, kabarnya hari ini bakal dikerucutkan arah dukungan PAN untuk Pilgub Jawa Timur. Tentu hal ini merupakan kabar yang paling dinantikan oleh seluruh praktisi politik di Jawa Timur.

“Tak ada DPW lain yang dipanggil, hanya khusus Jawa Timur, tentu ini sangat penting dan bakal menjadi sebuah keputusan yang juga sangat penting untuk PAN di Jawa Timur, khususnya dalam bursa pencalonan di pilgub,” tutur sumber tersebut.

Beberapa waktu sebelumnya, usai mengisi ceramah dalam seminar membedah pemikiran dan perjuangan KH Hasyim Asy’ari, di Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Zulkifli menyebut nama kandidat dari internal PAN yang bakal disandingkan dengan Khofifah yang hingga saat ini masih belum memutuskan nama pendampingnya. “Kalau kandidat kan dari internal ada Pak Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim),” tegasnya.

Kemungkinan lain juga masih bisa terjadi, sebab sebelumnya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sepakat akan memunculkan calon alternatif di Pilgub Jawa Timur.

“Kalau Jatim, PAN cenderung ke Khofifah kalau dua ini (Gus Ipul dan Khofifah) tarung. Tapi kemarin katanya Pak Zul sama Pak Prabowo Insyaallah akan menimbulkan calon alternatif,” ujar Sekretaris Fraksi PAN DPR Yandri Susanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Senin (23/10)./cw

Tinggalkan Balasan