Azwar Anas mundur, Ketum PAN: Mari hadirkan politik santun

Amanat – Ketua Umum PAN Zukifli Hasan menanggapi mundurnya calon wakil gubernur Jawa Timur Azwar Anas.  Menanggapi situasi yang tengah berlangsung, Zulkifli Hasan mengajak kepada seluruh pihak yang berkepentingan dengan pilkada di Jatim untuk berkompetisi secara elegan sesama anak bangsa.

“Saudaraku, mari hadirkan Politik santun yang mengedepankan persatuan. Jangan halalkan semua cara untuk meraih kekuasaan. Jangan sama sekali!’’” ujar Zulkifli, dalam Rapat Kerja Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Bengkulu di Pantai Panjang, Sabtu (6/1), melalui siaran pers yang diterima.

Zulkifli mengatakan, kader PAN akan bertarung dengan cara-cara yang adil dan elegan pada Pilkada 2018. Menurut dia, kemenangan kader PAN adalah kemenangan bermartabat, yang merangkul semua pihak.

Zulkifli yang juga Ketua MPR ini percaya, demokrasi Indonesia akan semakin matang dan dewasa. Sebab, Indonesia sudah melaksanakan dua kali Pilkada serentak dan keduanya berjalan lancar. “Semoga Pilkada 2018 hasilkan pemimpin terbaik yang bisa sejahterakan rakyat,” ujarnya.

Sebelumnya, Azwar Anas yang merupakan kader PDIP mundur sebagai calon Gubernur Jawa Timur, menyusul beredarnya foto-foto tak senonoh sosok yang disebut-sebut mirip dengan Anas di jagad media social beberapa hari belakangan.

Atas hal tersebut, PDIP menilai ada pihak-pihak yang mencoba melakukan pembunuhan karakter Anas dengan kampanye hitam.//CW-sumber:infoPAN

 

 

Tinggalkan Balasan