Amien Rais ingatkan Anies-Sandi tentang reklamasi

Amanat – Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN mengingatkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta agar memenuhi janji kampanyenya untuk segera menghentikan reklamasi teluk Jakarta. Tetapi kali ini Amien Rais meminta agar penguasa Ibu Kota tersebut waspada terhadap pihak pihak yang mendukung reklamasi, karena jika tidak maka Anies-Sandi akan menjadi korban.

Mantan Ketua MPR itu mengungkapkan, jadi orang orang cukong dan taipan akan berusaha memusnakan mereka termasuk Anies-Sandi dengan segala cara, jika menghalang halangi mega proyek reklamasi. “Tetapi apapun kondisnya reklamsi harus tetap dihentikan, namun harus diwaspadai orang orang yang ada dibalik reklamsi, karena ini akan mengancam pemimpin Jakarta,” ujar Amien dalam diskusi  bertajuk Setop Reklamasi Teluk Jakarta di Gedung DPR RI (2/11).

Dalam diskusi tersebut, Amien kembali menegaskan sikapnya agar reklmasi dihentikan. Tidak tanggung, Amien juga meminta agar pejabat negara yang menyalahgunakan kekuasaannya di balik reklamasi agar diseret ke pengadilan. “Pokonya reklamasi harus berhenti. Saya usul setelah dihentikan orang yang abuse of power harus diproses di pengadilan,” ujar Amien.

Selain Amien Rais, sebagai nara sumber juga menghadirkan Marwan Batubara Direktur IRESS, Muslim Muin (pakar kelautan ITB), Sudirman Said pakar hukum tata negara, Margarito Kamis, dan Martin Hadiwinata dari Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia. (TJ)

Tinggalkan Balasan