Sel. Jan 28th, 2020

Agus Maimun Ingin Percepat Pembangunan Tuban Seperti Lamongan

2 min read
agus maimun - Agus Maimun Ingin Percepat Pembangunan Tuban Seperti Lamongan

Amanat.News – Agus Maimun Bakal Calon Bupati Kabupaten Tuban benar benar siap memajukan dan mensejahterakan masyarakat bumi Ronggolawe dengan mempercepat pembangunan seperti Lamongan, hal ini dibuktikan dengan keseriusannya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah. Pernyataan ini disampaikan saat  Sosialisasi Kebangsaan Kemenangan Pilkada Kabupaten Tuban 2020 di gedung KSPKP (30/12/2019) yang dihadiri sekitar 1.500 kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN).

Kabupaten Tuban yang dikenal sebagai kota wali pertumbuhan ekonominya dinilai lambat,  pertumbuhan di bawah rata rata propinsi,  malah jauh tertinggal dari Bojonegoro apalagi Lamongan. Inilah yang menjadi salah satu alasan Mas Maimun panggilan sehari hari Agus Maimun maju untuk mencalonkan diri sebagai Bupati, selain itu juga prihatin angka kemiskinan masih cukup tinggi.

agus maimun1 - Agus Maimun Ingin Percepat Pembangunan Tuban Seperti Lamongan
Kader dan simpatisan PAN hadiri Sosialisasi Kebangsaan

Padahal nilai investasi Tuban merupakan terbesar ke 5 se Jawa Timur, “Bayangkan ada pabrik semen, Tempat  Pelelangan Ikan (TPI) dan lain lain tetapi  ironis jumlah orang miskin posisinya urutan ke 5 se Jatim, apalagi  Kecamatan Kerek yang terparah,” papar Bendahara DPW PAN Jatim. Merlihat kenyataan ini Mas Maimun yang memang asli kelahiran Tuban merasa berdosa jika tidak ikut membangun kesejahteraan masyarakatnya.  

Dengan semboyan wes wayahe ditoto bareng, Mas Maimun mencanangkan memumbuh kembangkan UMKM, apalagi  900.000 masyarakat petani bukan pemilik lahan tetapi buruh tani ini cukup miris. Bahkan pelayanan pemerintah yang ada juga kurang maksimal yang dinilai lambat termasuk pembuatan KTP, KK, Akte dan lain lain. “Jika saya terpilih menjadi Bupati Tuban pelayanan cukup di pemerintahan desa, sehingga prosesnya cepat dan tidak membebani masyarakat,” tandasnya.

H Masfuk Ketua DPW PAN Jatim juga meyakinkan masyarakat, Agus Maimun merupakan kader PAN terbaik di Jatim untuk maju dalam Pilkada Tuban. Bahkan Masfuk memaparkan kenapa memilih Agus Maimun, karena sudah 10 tahun menjadi anggota DPRD Jatim yang menjadi mitra pemerintah sehingga tahu persis seluk beluk mengelolah pemerintahan, pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim, Ketua Karang Taruna Jawa Timur, dan masih muda sehingga berani mengambil sikap dan memilik kreatifitas, tegas dan cepat mengambil keputusan yang tepat.

Masfuk yang 2 periode memimpin Lamongan yakin dibawah kepemimpinan Agus Maimun akan membawa percepatan pembangunan di Kabupaten Tuban. “Tuban ini memiliki segala galanya, sumberdaya alamnya lebih besar dibandingkan Lamongan, tentu jika dibawah pemimpin yang tepat akan lebih maju. Apalagi SDMnya saya tahu orang Tuban itu orangnya pekerja keras, tetapi hatinya lembut, keturunan Ronggolawe,” ujarnya.

Agung Supriyanto ketua DPD PAN Tuban yakin Agus Maimun masuk nominator yang akan diusung oleh Poros Perubahan yang terdiri dari 4 partai yaitu Demokrat, Nasdem, PPP dan PAN asal kader kader PAN mulai tingkat Ranting, Cabang dan Daerah mau mengkampanyekan mas Maimun sehingga elektabilitas meningkat. (kat)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.