Rab. Des 11th, 2019

Aburizal Bakrie Sebut Zulkifli Hasan Sangat Baik Masuk Bursa Capres – Cawapres 2019

2 min read
arb1 - Aburizal Bakrie Sebut Zulkifli Hasan Sangat Baik Masuk Bursa Capres – Cawapres 2019

Amanat.news – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyambangi kediaman mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal bakrie di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/5) kemarin.

Saat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang biasa disapa Zulhasan itu tiba, Ical – sapaan akrab Aburizal – langsung melontarkan gurauan setelah keduanya bersalaman dan berpelukan.

“Capres Cawapres nih,” kata Ical kepada Zulhas yang langsung dijawab dengan tawa oleh Zulhas sembari kembali memeluk Ical.  “Beritanya udah santer dimana-mana loh,” kata Ical lagi.

arb - Aburizal Bakrie Sebut Zulkifli Hasan Sangat Baik Masuk Bursa Capres – Cawapres 2019Menjawab gurauan itu, Zulhas pun menegaskan jika ia hanya siap sebagai cawapres di pilpres 2019 mendatang.

“Cawapres saja,” kata Zulhas sambil tertawa.

Nama Zulkifli Hasan memang masuk dalam daftar capres dan cawapres rekomendasi PA 212 bersamaan dengan imam besar FPI Rizieq Shihab dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subuanto.

Usai pertemuan, di hadapan para wartawan Zulhasan menjelaskan jika pertemuannya dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, sama sekali tak membicarakan terkait pencalonannya sebagai calon Presiden atau calon Wakil Presiden.

“Saya temui beliau [Ical] karena beliau senior saya. Kami tadi bicarakan bagaimana Pemilu damai, Pilpres damai,” kata Zulhasan.

Ia mengaku tak masalah jika memiliki pandangan politik dan dukungan yang berbeda dengan Ical dalam Pemilu 2019. Namun, semuanya harus dilakukan secara damai.

“Dukung mendukung boleh beda. Tapi merah-putih sama, jadi pesannya pemilu damai, pilpres damai,” ujarnya.

Senada, Ical menyebut di tahun politik ini memang banyak permasalahan-permasalahan yang harus dibereskan. Misalnya, permasalahan ekonomi dan kurs rupiah yang melemah.

Dia pun mengaku tak ingin masalah-masalah itu memunculkan perselisihan di antara para pendukung. Oleh karenanya, Ical dan Zulkifli menyinggung cara menciptakan demokrasi yang kondusif di tahun politik ini.

“Saya kan bukan siapa-siapa dengan kewenangan yang sedikit tapi punya koneksi luas ingin berembuk bagaimana membuat semua permasalahan ini kondusif,” kata Ical.

“Berbicara bagaimana caranya para pemimpin bangsa ini, duduk berembuk membicarakan tentang kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang dan kedepan,” kata mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.